[color=#0000FF]
.:: Welcome to My Blog, I hope you Enjoy it.. ::.
Ukuran Sukses bukanlah sewaktu kita berada di posisi puncak sukses itu justru diukur dari seberapa jauh kita dapat melambung setelah kita menyentuh dasar....

Monday, September 27, 2010

Sang Pemimpi

Bookmark      and Share

Sang Pemimpi

Sang Pemimpi menceritakan saat Ikal bersama sepupu jauhnya yang bernama Arai menempuh pendidikan SMA di sebuah daerah bernama Magai. Di sini diceritakan bagaimana Arai dan Ikal menentukan cita-citanya yaitu menjejakkan kaki ke benua Eropa dan keliling Eropa hingga Afrika, dan belajar di altar suci almamater terhebat Sorbonne, Perancis.

Untuk meraih cita-citanya itu, Ikal, Arai dan Jimbron (Sahabat Ikal) harus bekerja sambil sekolah. Mereka harus bekerja sebagai kuli ngambat dan bangun pukul 2 tiap paginya sebelum ke sekolah. Semua pekerjaan yang halal dikerjakan agar mereka dapat menabung untuk melanjutkan sekolah ke Jakarta hingga ke Perancis. Meski mereka sering berbuat onar disekolah tapi Ikal dan Arai termasuk siswa terpandai di sekolahnya. Demi mengejar mimpi-mimpinya, mereka rela bekerja keras dan belajar yang giat.

Di novelnya yang kedua dari tetralogi Laskar Pelangi, Andrea Hirata menuturkan banyak kejadian-kejadian yang lucu yang dialami oleh dirinya, Arai dan Jimbron sewaktu SMA. Bagaimana kenakalan-kenakalan mereka atau usaha Arai dan Jimbron untuk mendapatkan cintanya. Seperti di buku pertama, Laskar Pelangi, tiap adegan diceritakan dengan detil dan menggunakan kata-kata cerdik sehingga membuat kita terpikat kedalamnya. Beda dengan Laskar Pelangi, Sang Pemimpi berhasil menarik belengu imajinasi yang disebabkan telah menonton filmnya terlebih dahulu. Novel ini berhasil membiarkan gwe merasakan apa yang diceritakan oleh Andrea.


Download Novel (free) click here... !



.:: Home ::.


`

0 comments:

AddThis

Bookmark and Share

KOMPAS tekno

Komunitas Blogger Indonesia

Search

Get Chitika | Premium
nternet Sehat

Avatar

Avatar
Avatar

Teks untuk tes

Visitor by Country

   
online counter

Guest Book


Masukkan Code ini K1-695BAD-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Followers

Join 4Shared Now!
Template by - D74Y4Tech, Inc - 2008 - Coga System Corp